Pengalaman Membesarkan Bisnis Kue Rumahan

Wednesday, August 26, 2020

Bisnis penjualan makanan dari dulu memang selalu menarik minat bagi para pelaku usaha. Terutama karena ragam jenisnya berbeda-beda. Untuk usaha rumah makan mungkin saat ini bisa dibilang sudah terlalu mainstream, apalagi jumlah pesaing atau kompetitornya sendiri tergolong banyak. Ada salah satu pilihan usaha kuliner yang sebenarnya prospeknya bagus tetapi kurang begitu dilirik, yaitu usaha kue rumahan. Makanan semacam ini selalu menjadi favorit bagi masyarakat, terutama di momen tertentu ia akan banyak diburu.

Mungkin bagi Anda yang memulai usaha tersebut benar-benar dari nol akan merasa tidak semudah yang dibayangkan. Proses membesarkan bisnis kue dari kecil memang cukup sulit dan butuh kerja keras. Bila Anda sudah memiliki partner untuk bekerja sama, menjalankan usaha kue rumahan ini akan terasa lebih mudah.

Guna mendapatkan cita rasa kue yang nikmat, maka pilihan bahan baku termasuk bagian penting yang harus dipertimbangkan. Misalnya saja coklat, jangan asal pilih produk coklat yang dijual di pasaran. Pastikan yang kualitasnya sudah terbukti seperti coklat Colatta yang rasanya memang enak.


Selain dari faktor rasa, faktor tampilan juga sangat mempengaruhi. Apalagi sekarang penjualan secara online juga sangat diminati. Di era penjualan dengan sistem online, tampilan adalah hal utama yang menarik perhatian calon konsumen. Anda bisa membesarkan bisnis kue tersebut dengan penjualan online, misalnya melalui open order. Sistem ini banyak sekali keuntungannya, diantaranya adalah:

  1. Meminimalisir resiko kerugian. Mengingat sebelumnya konsumen sendiri sudah memesan produk sehingga Anda dapat menentukan porsi yang nantinya dibuat dan pasti akan laku dijual.
  2. Segmennya lebih luas. Penjualan secara online juga memungkinkan produk tersebut dipasarkan secara lebih luas bahkan sampai ke luar kota. Hal ini tentu lebih menguntungkan dibanding dengan penjualan langsung saja.
Sistem penjualan secara online ini secara efektif bisa membesarkan atau meningkatkan usaha tersebut. Bahkan sekarang untuk membeli bahan baku kue seperti tepung,  keju, bahan pengembang dan Colatta lebih mudah juga karena dapat dilakukan secara online, yaitu lewat TokoWahab.



You Might Also Like

2 comments

Hi there!
Thank you for visiting my little online world here.
Feel free to drop comments and suggestions as well.
Have a nice day!

FOLLOW ME on : INSTAGRAM

Thank you!

Subscribe