Kenali Gejala Vertigo dan Cara Mencegahnya

Monday, March 01, 2021

Hai teman-teman, gimana kabarnya sejauh ini? Masih sehaaaatttt? Semoga masih pada sehat-sehat, ya! Hidup di masa pandemi seperti ini memang cukup tricky karena kita harus lebih aware dengan apa yang kita konsumsi, dengan siapa kita bergaul, dan harus pintar me-manage stres. Karena ternyata, makanan yang kurang sehat dan stres berlebih gak hanya bisa memicu imun tubuh turun sehingga mudah terserang covid-19, tapi juga berbagai macam penyakit lainnya. Salah satu penyakit yang sebenarnya cukup lekat dengan kehidupan sehari-hari tetapi sering disepelekan yaitu Vertigo. Kalian familier gak sih sama Vertigo?

Jadi, Vertigo ini memiliki gejala yang gak asing, antara lain:
  • Pusing dan kepala terasa sangat berat
  • Mual dan serasa ingin muntah
  • Kehilangan keseimbangan dan merasa sekeliling berputar
Apakah kalian pernah merasakan hal tersebut? Jika iya, jangan hanya dianggap sakit kepala biasa, ya! Bisa aja yang kalian alami adalah Vertigo. Bila Vertigo dibiarkan berlarut-larut hingga sering kambuh, bisa menyebabkan permasalahan serius, lho. Menurut yang aku baca dari website Halodoc, Vertigo yang terjadi berulang-ulang dapat menyebabkan stroke. Serem banget, kan! Jadi, alangkah lebih baik bila kalian sudah pernah merasakan gejalanya, langsung deh tuh perbaiki seluruh aspek pola hidup supaya gak terjadi kejadian berulang.

Namun, jangan keburu panik! Karena sebenarnya kita juga bisa kok mencegah terjadinya Vertigo, misalnya dengan menghindari melakukan gerakan yang tiba-tiba secara cepat, mengatur posisi tidur (pastikan kepala berada di posisi yang lebih tinggi daripada badan), mengurangi konsumsi garam dan makanan berlemak, serta sebisa mungkin hindari minuman beralkohol. Jangan lupa juga untuk selalu memastikan kadar air putih yang dikonsumsi cukup, ya!

Kalau sudah terlanjur mengalami Vertigo, gak usah panik juga, kok. Tinggal periksa ke dokter dengan list keluhan yang lengkap, lalu konsumsi obat-obatan yang disarankan. Biasanya ada juga yang harus mengikuti terapi. Intinya, gak perlu panik karena semua ada solusinya =) Tapi jangan sampai lengah juga ya, nanti kalau sudah terlanjur parah kan gawat juga. Hehee.

Karena kondisi sedang pandemi seperti ini, tentu akan sangat berbahaya kalau harus ke rumah sakit cuma untuk cek gejala penyakit. Namun, gak usah khawatir! Di dunia yang serba online seperti sekarang, kalian bisa cek kondisi tubuh dengan berkonsultasi dengan dokter secara online juga. Yups, website kesehatan yang dari tadi aku sebut-sebut, yakni Halodoc juga memiliki layanan konsultasi dengan dokter. Yang akan melayani kalian via chat di Halodoc juga dokter-dokter yang berpengalaman sesuai bidangnya, lho. Jadi, apapun penyakit yang kamu rasakan, semua ada dokter spesialisnya! Nantinya, saran atau rujukan dari dokter di Halodoc bukan abal-abal, ya. Semua sudah mengikuti prosedur dan standar di dunia kesehatan tentunya.

Tampilan website Halodoc

Kalau kalian mau deteksi mandiri keluhan sakit yang dirasakan juga bisa banget kok. Tinggal masuk ke website-nya aja. Di sana ada ratusan artikel tentang segala macam penyakit dan pembahasannya sangat lengkap, mulai dari gejala, pengertian, cara pencegahan, cara pengobatan mandiri, hingga saran waktu kapan sebaiknya ke dokter. Lengkap banget, kan? =D

Tampilan website-nya juga sangat informatif kok, kalian bisa lihat dari gambar yang aku sisipkan di atas. Kalau merasa ribet karena harus buka komputer, duhh tenang aja karena Halodoc juga sudah tersedia di Google Play dan App Store! Tinggal download aja deh. Bakal berasa punya dokter pribadi di mana pun berada. Hahahaa.

Nah, semoga informasiku hari ini bermanfaat, ya! Ingat tetap jaga kesehatan, bila merasakan keluhan, langsung cussss konsultasi ke Halodoc, okee? =)

x

You Might Also Like

5 comments

  1. "Pinning some posts from Tropika Club Magazine.

    Tropika Club Magazine is your leading online magazine for the discerning male and female Singaporean. We cover various topics of interest, ranging from beauty and vogue for her, and grooming and style for him, as well as city and destinations and top picks. To learn about Tropika Club's Search Directory for Beauty and Wellness Services, please click on this link

    Check out some of our articles below as our contribution to your blog roll:

    1.Top 10 Best Bronzer in Singapore

    2.Top 10 Best Lip Stains in Singapore

    3.Why Am I Losing Instagram Followers?

    4.How Your Habits Will Determine Your Future

    5.Top 10 Best CC Cream in Singapore"

    ReplyDelete
  2. The best part of your articles that they have perfect Content Quality and Quantity. Do write something on Weswox Abbe Refrecrometer also. Honestly, you posses great Writing Skills.

    ReplyDelete
  3. Very nice. Plz share something on RESEARCH MICROSCOPE 2 also !!

    ReplyDelete

Hi there!
Thank you for visiting my little online world here.
Feel free to drop comments and suggestions as well.
Have a nice day!

FOLLOW ME on : INSTAGRAM

Thank you!

Subscribe