Satukupu: UMKM Pengrajin Bantal Asli Yogyakarta

Sunday, May 05, 2019


Alohaaa beauties!

Mumpung banget kantor saya masih libur hingga besok Senin, saya jadi punya waktu lebih untuk leyeh-leyeh di rumah sambil nulis di blog tersayang ini, hehee.

Kali ini saya mau berbagi pengalaman yang super menarik (paling gak untuk saya, hehee) nih.
Jadi beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 30 April 2019, saya diundang untuk menghadiri Media Gathering yang diselenggarakan oleh Satukupu.

Apa sih Satukupu itu? Ini juga yang menjadi pertanyaan saya saat pertama kali mendapat undangan. Ternyata, Satukupu merupakan salah satu UMKM pengrajin bantal asli Yogyakarta. Dan tau gak, ternyata mereka telah berdiri sejak tahun 1999 loh!

Mungkin kalian sudah familiar dengan usaha kerajinan bantal kreasi, tapi yang membuat Satukupu berbeda dengan yang lainnya adalah material yang digunakan. Produk-produk yang dihasilkan oleh Satukupu ini menggunakan bahan kualitas premium, yaitu sutra sintetis sehingga dapat menyesuaikan suhu ruangan.

Jadi, saat cuaca panas, bantal akan menjadi dingin, sedangkan saat cuaca dingin bantal akan menjadi hangat. Tidak heran produk mereka sangat nyaman saat digunakan. Selain itu, produk mereka juga gak gampang kempes loh! Hal inilah yang menjadi kelebihan dari Satukupu.

Selain bantal, Satukupu juga memproduksi bedding set, cover bantal, dan aksesoris home decor lainnya, loh! Jadi, siap-siap kalap menjelang lebaran ya, hihiii. =)

Ini dia penampakan showroom Satukupu. Colorful banget yak!





Setelah mendapatkan penjelasan dari mbak Eka selaku EO yang mengundang, tanpa mba-mbi-mbu langsung saya iyakan ajakannya. Apalagi saya memang sangat senang terlibat untuk memajukan usaha lokal, kalo bukan kita sendiri, siapa lagi? =)

Nah, di acara ini, seperti acara biasanya selalu ada sesi bincang-bincang dengan pemilik usaha. Jadi, kami bisa mendengarkan langsung visi-misi dari bu Iin Mintosih selaku pendiri dan pemilik Satukupu. Namun, sebelumnya kami diajak mengenal Satukupu terlebih dahulu dari Ibu Cornellia yang merupakan EO sekaligus yang mendampingi segala hal yang berhubungan dengan marketing/publikasi dari Satukupu.

Ibu Cornellia
Ibu Iin Mintosih

Kami juga diajak untuk berkeliling ke showroom (sudah ada di gambar atas ya, hehee), ruang stok, bahkan hingga ruang produksi mereka! Waaahhh, seru banget deh bisa melihat proses pembuatan bantal mulai dari awal hingga dipasarkan.

↑ Ruang Produksi ↓
Para undangan mencengarkan dengan saksama penjelasan dari Mas ini =D

↑ Ruang stok dan ruang admin ↓

Tidak hanya itu, para undangan juga dimanjakan dengan games membuat desain bantal. Jadi, kami dibagi menjadi tiga kelompok dan mendapat tugs untuk membuat desain bantal sesuai keinginan kami di atas kertas karton. Sebagai apresiasi, Satukupu akan merealisasikan ide kelompok yang menang menjadi bantal sungguhan! Wooooowwwww.

Setelah selesai, ternyata bu Iin Mintosih bilang kalo ide dari semua kelompok akan direalisasikan! Gak hanya pemenang, HAHAHAA. Asik banget kaaaannnn! Meski bantalnya belum jadi, tapi saya udah gak sabar, penasaran euy!

↑ Di event ini, saya ditemani sahabat saya yang juga antusias dengan usaha lokal, Saptika ↓

Setelah sesi foto-foto bersama, kami pun dipersilakan pulang dengan membawa bingkisan bantal leher. Heheee. Lucu banget yak.. Saya ambil yang warna kuning :p

Jadi, kalo kalian sedang mencari bantal untuk rumah, mobil, atau bingkisan bisa banget loh cek produk mereka. Karena selain menyediakan bantal berbagai kebutuhan, Satukupu juga menerima pesanan custom. Cocok sekali untuk yang ingin memiliki produk-produk personal =)

Untuk menghubungi atau mengintip produknya, kalian bisa kunjungi mereka di:


Facebook: Satukupu
Telp.: (0274) 489 029
Hotline : 0878 4534 3051
Office: Jl. Corongan no.10 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta

Nah, itu tadi cerita perjalanan saya mengunjungi UMKM Pengrajin Bantal Satukupu. Semoga cerita saya bermanfaat, hehee. Sampai jumpa di blog post berikutnya!


x
@SonyaAnnK

You Might Also Like

2 comments

  1. Thanks for taking the time to discuss and share this with us, I for one feel strongly about it and really enjoyed learning more about this topic. Please share some more useful info on Ternopil State Medical University Ukraine Keywords also. I can see that you possess a degree of expertise on this subject.

    ReplyDelete
  2. Thanks for taking the time to discuss and share this with us, I for one feel strongly about it and really enjoyed learning more about this topic. Please share some more useful info on Best Dentist In Sharjah also. I can see that you possess a degree of expertise on this subject.

    ReplyDelete

Hi there!
Thank you for visiting my little online world here.
Feel free to drop comments and suggestions as well.
Have a nice day!

FOLLOW ME on : INSTAGRAM

Thank you!

Subscribe