IPL Therapy from NMW Skincare Jogja

Thursday, November 08, 2018


Alohaaaaa girls!
Seperti yang kalian tau, akhir-akhir ini aku sedang keranjingan dengan hal-hal yang berhubungan dengan muka, mulai dari skincare, perawatan wajah, hingga pernak-perniknya yaitu makeup. Karena itu lah, akhir-akhir ini tulisanku sedang banyak membahas tentang dunia per-muka-an. Hehee. Sepertinya aku sudah mulai tumbuh dewasa, LOL.

Sebenarnya, kulit wajahku tidak terlalu bermasalah, normal-normal saja. Masalah cuma muncul kalau mau menstruasi (sepertinya ini juga hal yang wajar yaa, karena hampir semua wanita juga mengalami masalah kulit saat siklus menstruasi). Tapi tetep aja yaaa, namanya juga wanita, selalu pengen tampil se-prima mungkin, jadi ketika ada kesempatan untuk mempercantik penampilan, kenapa tidak? *wink*
Penampakan luar dari NMW Skincare Jogja. Pic credit to Hanifa

Jadi, kemarin Sabtu, 3 November 2018, aku mendapatkan kesempatan untuk hadir di acara NMW Blogger Gathering yang diadakan oleh NMW Skincare Jogja. Nah, buat kalian yang masih asing dengan NMW Skincare, aku beri sedikit brief tentang klinik kecantikan yang satu ini.

Jadi, NMW Skincare merupakan klinik kecantikan yang telah berdiri sejak 20 tahun lalu. IYA, SEPULUH TAHUN YANG LALU! NMW Skincare bahkan telah memiliki banyak cabang di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Jogja, Bekasi, Depok, Tangerang, dan lainnya. Untuk kalian yang tinggal di Jogja, kalian bisa mengunjunginya di Jl. Pakuningratan no.6, Cokrodiningratan, Jetis, Jogja.


dr. Priska sedang menjelaskan tentang PRP Treatment
Mengusung tema #shiningwithNMW, pada acara kali ini, NMW Skincare ingin memperkenalkan salah satu treatment-nya yaitu PRP (Platelet Rich Plasma) Treatment. Kalian pasti pernah dengar vampire facial yang booming banget itu kan? Nah, konsep dari PRP ini mirip dengan vampire facial tersebut, yaitu menggunakan darah klien sendiri untuk mempercantik (memperbaiki) kulit wajah klien. Jadi, hanya orang yang bersangkutan yang boleh menggunakan darahnya, tidak bisa diberikan kepada kulit wajah orang lain yaaa, hehee.

Untuk prosesnya sendiri urutannya kurang lebih seperti ini:
Pasien (klien) akan diambil diambil darahnya (tenang, hanya sedikit kok) sambil diolesi anestesi pada wajah dan harus ditunggu sekitar 10-15 menit. Setelah anestesi meresap dan darah yang diambil telah siap digunakan (telah dipisahkan antara yang akan dipakai dan yang tidak dipakai), sel darah tersebut akan disuntikkan ke beberapa titik di bagian wajah kanan-kiri. Setelah itu, sisa sel darah akan oleskan ke seluruh wajah sehingga kulit tampak lebih bercahaya. Secara keseluruhan, proses PRP ini hanya memakan waktu 30-45 menit, loh!

PRP Treatment ini banyak sekali manfaatnya, dr. Priska dari NMW Skincare Jogja yang menjadi pembicara di acara ini, menjelaskan bahwa salah satu manfaatnya adalah untuk meremajakan kulit, menyamarkan flek, mengatasi selulit (stretch marks), hingga mengatasi kebotakan rambut di kepala! Woaaa, menarik sekali bukan?

Konsultasi bersama dr. Ratna
Meskipun aku sangat tertarik untuk mencoba PRP Treatment (iya, pengen tapi agak takut takuuttt gitu, HAHAA), sayangnya waktu itu aku gak bisa merasakan PRP Treatment karena sedang menstruasi (sedih, tapi lumayan lega HAHAAA, LOL).

Jadi oleh dr. Ratna yang saat itu menjadi dokterku, aku disarankan untuk mencoba treatment lain dari NMW Skincare Jogja, yaitu IPL (Intensed Pulse Light) Therapy yang aman untuk wanita menstruasi. Kenapa IPL Treatment aman untuk wanita menstruasi? Karena treatment ini hanya menggunakan gelombang cahaya yang hangat untuk ditempelkan pada wajah, tanpa menggunakan proses congkel-congkel wajah seperti facial atau suntik-suntik seperti PRP. Jadi, kulit wajah yang biasanya lebih sensitif saat menstruasi tidak akan bereaksi berlebihan dengan treatment ini.

Proses pembersihan wajah
Dimulai dengan proses pembersihan wajah, beauty assistant dengan sigap dan juga ramah, bersihin seluruh muka aku. Dan aku sangat amaze, karena beliau hanya membersihkan bagian yang akan kena sinar IPL ini. Eyeliner-ku masih on dongg, gak hilang atau rusak sama sekali! *(terima kasih banyak mbak therapist yang aku lupa tanya namanya =( )*

Proses pemberian gel khusus
Setelah wajah dibersihkan, kemudian mbak therapist ini mengoleskan gel yang dingin saat menyentuh kulit wajahku. Semacam cooling gel. Jadi, gel ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari panas yang akan diterima dari gelombang sinar IPL ini.

Proses penempelan gelombang cahaya
Untuk penyinaran dilakukan oleh dr. Ratna sendiri. Saat mesin canggih ini menyentuh wajah emang terasa hangat. Untung sudah diolesi cooling gel yaaa. Hehee.

IPL Treatment ini juga sangat singkat waktunya, hanya menghabiskan sekitar 15-20 menit untuk semua prosesnya. Dan yang menarik adalah hasilnya langsung terlihat! Setelah menjalani treatment ini (pertama kalinya, loh!), kulit wajahku langsung terasa segar, ringan, dan tampak lebih bersih dan cerah. Rasanya kayak semua kotoran tuh diangkat dan gak ada yang nempel lagi. =)

Untuk bisa menikmati IPL Treatment ini, kalian hanya perlu merogoh kocek IDR 350.000 loh! Sangat terjangkau bukan, untuk perawatan dengan mesin mewah seperti ini! =)

Sweetness
Mba Marlyn - Me - Aulia
Pic credit to Hanifa
Foto bersama teman-teman blogger Jogja, dokter dan beauty consultant NMW Skincare Jogja
Pic credit to NMW team
Nah, untuk teman-teman yang tertarik dengan perawatan di NMW Skincare, ingin konsultasi seputar masalah kulit, atau sekedar mau cek penampakannya dulu, bisa kalian kepoin di sosial media mereka @nmwskincare @nmwskincare_jogja atau website mereka di sini.

Oke, sekian dulu informasi yang aku bagikan untuk kali ini. Semoga bermanfaat ya!
And thank you NMW Skincare Jogja for having us!

x
@SonyaAnnK

You Might Also Like

7 comments

Hi there!
Thank you for visiting my little online world here.
Feel free to drop comments and suggestions as well.
Have a nice day!

FOLLOW ME on : INSTAGRAM

Thank you!

Subscribe