Skincare 101: My Empties - Sensatia Botanicals Review

Sunday, September 30, 2018

Yups, you read the title right! Mumpung bulan baru, kali ini, aku mau berbagi pengalaman/review dari produk skincare yang telah aku coba selama dua bulan belakangan.

Sedikit cerita nih, pada awalnya aku udah kepikiran untuk mengganti semua produk skincare-ku dengan produk organik, biar lebih sehat aja sih niatnya =) Jadi aku beli produk-produk ini tepat sebelum ulang tahunku bulan Juli kemarin dan datengnya pas banget di tanggal ulang tahunku *info gak penting tapi tetep harus ditulis, LOL.

So, I browsed on the internet for hours/days until I found Sensatia Botanicals. I read through their site, read their company profile, stalked their social medias, and well, sampai akhirnya aku memutuskan untuk mantep mencoba produk mereka =)

Yes, I'm aware of breakouts might happen, so I try to switch lightly started with these three babies.

P.S my reviews are based on my own experience for the last two months.
P.P.S the two of three are now empties as I used them regularly, so I guess it's considered as valid review =p


1. Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum for 30+ years


Okay, FYI, I'm not over 30 yet, so don't get my age wrong. LOL. I'm still under 30 =)
Meski belum memasuki usia 30-an, tetapi entah kenapa aku lebih tertarik untuk membeli anti-wrinkle 30+ dibandingkan anti wrinkle 20+. Yups, Sensatia Botanicals mengeluarkan juga produk anti wrinkle mulai dari 20+, 30+, 40+, hingga 50+. So, you might wanna check them out =)

Tekstur: produk ini bisa dibilang oily serum, jadi teksturnya seperti minyak, warnanya juga kekuningan-bening.

Aplikasi: cukup menuangkan 2-3 tetes dari pipet yang tersedia pada tutup, lalu diratakan pada telapak tangan, baru deh ditap-tap ke seluruh wajah. *ini cara pemakaianku yaaa.

Efek: setelah menggunakannya rutin setiap malam selama 2 bulan, amazing kulitku emang terasa lebih kenyal, HAHAHAA. Kalau untuk efek wrinkle-nya aku kurang memperhatikan sih, tapi emang muka terasa lebih lembut dan kenyal.

Poin: 5.0/5.0



2. Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen


Produk berikutnya yang aku coba adalah Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen. Yups, ini adalah produk yang kamu oles setelah regimen skincare kamu selesai. Uniknya, sunscreen ini bisa dioleskan juga ke bibir. WOW!

Tekstur: gak kayak sunblock pada umumnya yang bertekstur krim/lotion/gel, produk dari Sensatia Botanicals ini teksturnya seperti krim keras (krim beku). Jadi gak bisa tuh dicolek-colek pakainya, tapi diusap pakai jari tangan di permukaannya. Warnanya putih dan agak susah ngeblend dengan kulit, jadi kalian harus berhati-hati kalau ngolesin, jangan sampai kebanyakan!

Aplikasi: karena teksturnya yang keras, jadi aplikasinya agak susah ya --" apalagi kalau haru ngusap-usap jari tangan buat ambil sunblock, kan agak kurang praktis dan rentan kuman nempel. Huhuu.

Efek: ada minus, ada plusnya dong.. dan sunscreen ini bener-bener menghalangi serangan sinar matahari loh! Aku biasa pakai sunscreen ini sebelum renang (iya, bisa dipakai dalam air) dan olahraga outdoor, dan voila, wajahku gak gosong/kemerahan. So yeaahh, buat perlindungan emang oke nih sunscreen.

Poin: 3.5/5.0

tampilan luarnya
ini dia penampakan dalamnya. Krimnya keras/beku, hahaa


3. Sensatia Botanicals Cleopatra's Rose Body Butter


Selanjutnya adalah produk perawatan tubuh, Sensatia Botanicals Cleopatra's Rose Body Butter. Kebetulan waktu beli ini body butterku lagi habis, jadi sekalian aja deh belanjanya *impulsif hehee.

Tekstur: krim lembut seperti selayaknya body butter yaa, nothing's weird/special.

Aplikasi: oles-oles merata ke seluruh tubuh.

Efek: setelah pakai kurang lebih 2 bulanan, gak ada perubahan yang signifikan dari kulitku. Bahkan gak melembapkan juga. Mungkin harus sering diaplikasi ulang ya, entahlah. Biasanya aku pakai 2 kali sehari setelah mandi. Setelah pakai sih emang lembap, tapi cepet banget rasa kering di kulit muncul lagi --" Mungkin karena bahannya organik, jadi efeknya emang kurang "nendang" hahaa. Tapi buat ibu hamil dan menyusui, bisa banget pakai produk ini untuk solusi kulit keringnya =)

Poin: 3.0/5.0

logo aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui =)




*********************************************

Nah, itu tadi sedikit review tak terarah dari pengalaman pribadiku. Semoga bisa bermanfaat untuk yang sedang mencari-cari produk organik, atau siapapun yang membutuhkan! =)

Have a nice day, friends!


x 

You Might Also Like

4 comments

  1. brand ini emang bagus2 ya produknya, aku pernah coba facial washnya dan sukaaaa banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, saya malah belum nyoba facial wash-nya, mba.. Jadi ikut penasaran pengen nyoba nihhh

      Delete
  2. Pernah beberapa kali lihat ni roduk, makin meyakinkan sih kalau ada yg ngereview bagus gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. overall emang bagus mba produk2nya, apalagi alami2 ehehee

      Delete

Hi there!
Thank you for visiting my little online world here.
Feel free to drop comments and suggestions as well.
Have a nice day!

FOLLOW ME on : INSTAGRAM

Thank you!

Subscribe