Nutella : Selai Hits Masa Kini

Thursday, June 15, 2017

Seolah menjadi tradisi, Ramadhan selalu menjadi alasan iuntuk "memupuk" segala jenis makanan yang digoreng dan segala makanan yang berhubungan dengan rasa manis terutama saat berbuka. Sementara untuk sahur, segala hal yang berhubungan dengan "instan" selalu jadi pilihan utama.

Tak dipungkiri, sebagai wanita yang hidup merantau jauh dari orang tua *insert sad backsound here*, kegiatan sahur menjadi kegiatan yang cukup melelahkan dan menyulitkan. Kenapa? Karena menyiapkan sahur seorang diri sungguh sangat menyita waktu, hahaa. Apalagi saya termasuk orang yang selalu melakukan segalanya in the last minute untuk hal-hal yang sifatnya “personal”, seperti mandi, makan, bahkan termasuk berias diri.

Jadi pilihan saya untuk sahur tidak jauh-jauh dari roti, mie instan, dan sesekali kalau tidak malas keluar, mencari makanan di warung di luar tempat tinggal. *insert sad backsound again, please*

Untungnya, sejak hadirnya demam Nutella di tanah air, seakan memberikan warna baru di dunia makanan manis terutama selai-selaian. Jika biasanya yang jadi pilihan untuk teman sahur roti tawar saya adalah selai dengan rasa buah, sekarang Nutella sering menjadi pilihan utama mengalahkan selai buah, coklat dan kacang; yaps, daripada harus beli dua toples selai coklat dan kacang, cukup dengan setoples Nutella sudah dapat manfaat dari kedua rasa terfavorit itu. Hehee, prinsip ekonomi yang ciamik banget! Pasti udah pada tahu dong, kalau di setiap satu toples Nutella mengandung 97 hazelnut? Bahkan perusahaan Italia yang memproduksi Nutella, Ferrero, mengklaim pembelian 25% produksi kacang di seluruh dunia.

Kepopuleran Nutella di Indonesia ini memang tidak mengejutkan, karena Nutella sendiri di luar negeri sudah menjadi bagian dari makanan “rakyat” yang gampang ditemui berdampingan dengan berbagai jenis makanan setempat. Di Jogja sendiri, martabak manis sudah ada yang bertoping Nutella. Soal rasa, jangan ditanya mantapnya bagaimana! Hehee.

Bahkan di tahun 2009, ketika Facebook mengadakan pooling hal paling disukai di seluruh jagat per-facebook-an, Nutella menempati urutan ketiga terfavorit loh! Tepat di bawah kepopuleran presiden Barack Obama dan Coca Cola. Bisa dibayangkan dong, seberapa banyak penggemar selai nikmat satu ini.

Saat kehadiran selai Nutella masih langka di pasar dalam negeri, banyak sekali toko online yang menjadikan “distributor” Nutella sebagai pasar potensial karena tingginya rasa penasaran masyarakat ditambah belum meratanya penyebaran selai ini di seluruh pelosok.

Di masa sekarang, dimana penyebaran berbagai jenis produk telah hampir merata, toko online masih berani bersaing karena mereka menyediakan harga yang bersaing. Ambil contoh penjualan selai Nutella murah di MatahariMall, kenapa harga produk yang dijual bisa lebih miring dibanding di toko konvensional? Karena toko online tidak memerlukan biaya-biaya yang menempel pada toko konvensional, misal biaya sewa toko, sewa pegawai, kebersihan, dll.

Yaps, anda membacanya dengan benar, MatahariMall.com selain terkenal sebagai e-commerce di bidang fashion, ternyata juga menyediakan Nutella sebagai salah satu bagian dari kebutuhan sehari-hari. Jadi cukup sekali klik, bisa dapat semua kebutuhan yang anda harus beli.

Hmm, jadi setelah panjang lebar bahas Nutella, udah ngiler belum? Sabar ya, waktu berbuka masih lama. Ehehee. Kalau saya sih tetap setia mengkonsumsi selai Nutella ini untuk last minute sahur bersama roti tawar. Bangun sahur mepet pun tetap masih sempat karena tinggal sreeett, sreeettt, oles, oleess! --“

Selamat menikmati sajian Nutella untuk nanti buka puasa!

sumber gambar: website MatahariMall.com

You Might Also Like

0 comments

Hi there!
Thank you for visiting my little online world here.
Feel free to drop comments and suggestions as well.
Have a nice day!

FOLLOW ME on : INSTAGRAM

Thank you!

Subscribe