Review: ZAP Clinic Photo Facial Treatment

Saturday, March 04, 2017


Hai, happy weekend semuanya! Mumpung malam minggunya di rumah aja, aku mau berbagi pengalaman tentang treatment wajah yang baru-baru ini aku lakuin.

Sedikit flashback nih (ceileh kayak penting banget :p), aku termasuk orang yang punya kecenderungan alergi - semacam over sensitif - ketika wajah aku dipegang-pegang orang terutama area hidung. Setiap area hidungku dipegang/dipencet lalu kambuh alerginya, bakal langsung merah (iya, merah kayak rusanya Sinterklas!), dan bakal bersin-bersin sampe gak dipegang/dipencet lagi. Itu cuplikan sejarah wajahku, dan kenapa ini penting banget buat kalian tau; karena aku bakal share pengalaman treatment wajah yang baru aja aku lakuin.

Beberapa minggu yang lalu, aku diberi kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk nyobain Photo Facial treatment di ZAP Clinic. Facial. Face. Wajah. Oke, ini berhubungan dengan mencet-mencetin jerawat di wajah, pikirku saat itu. Gawat juga nih kalo bakal meler-meler nangis pas treatment. Iya, dengan kesensitifan wajah, jujur aku emang jarang banget facial kayak perempuan pada umumnya. Terakhir mungkin awal tahun lalu, atau dua tahun lalu. HAHAHAA. Sakitnya, mungkin masih bisa tahan, tapi kalo udah bikin bersin-bersin, itu lho yang bikin males buat balik perawatan lagi.

Jadi, singkat cerita, karena sudah sekian tahun gak ke klinik kecantikan, aku pikir gak ada salahnya lah ya, buat nyobain yang satu ini. Toh belum pernah mampir kesini juga. So, aku putuskan untuk memanfaatkan kesempatan yang datang.

Di hari H, aku dateng ke ZAP Clinic cabang Jogja sekitar jam 10, dan udah ada beberapa orang ngantri. Mbak resepsionisnya ramah banget langsung nanya keperluanku, dan ketika aku utarakan, udah langsung paham dan aku disuruh registrasi karena ini pertama kali aku datang ke ZAP. Mbak respsionis ini juga menyarankan untuk konsultasi ke dokter dulu sebelum treatment, biar dokter tau kondisi kulitku. Mbak ini super duper ramah! Asli! Selalu senyum kalo nanyain kebutuhanku, dan selalu sopan ketika nyuruh aku nunggu atau apapun!

Selain menyediakan ruang tunggu yang super nyaman, ciamik, dan dingin, ZAP Clinic juga nyediain air putih dalam kemasan permen, dan tentu saja wi-fi (yaiiy!).


Setelah nunggu beberapa menit, aku langsung disuruh ke ruangan dr. Rera Rosalina. Dokternya cantik banget, tiap ngliat adem gitu bawaannya. dr. Rera ini juga super duper ramah, beliau langsung ngecek kondisi kulit wajahku dan menjelaskan treatment yang akan aku jalani. Amat sangat detail. HAHAHAA. Pas bagian dr. Rera bilang, "ada yang mau ditanyakan?", otomatis sebagai orang yang takut ma facial, aku jawab, "dok, treatmentnya sakit gak?". Dokternya geleng-geleng, tanda kalo gak sakit. Facial? Gak sakit? Well, it's new!


Selang 15 menit dari konsultasi dengan dr. Rera, aku dipersilahkan masuk ke ruang treatment. Ruang treatmentnya terdiri dari satu bed bersih (dan steril tentunya!), satu rak berisi perkakas kedokteran, dua alat besar untuk treatment (sayangnya gak boleh difoto), satu gantungan baju buat naruh jaket atau barang-barang pelanggan. Minimalis, tapi komplit.

Pasti dari tadi pada bertanya-tanya, treatment apa sih yang aku jalani? Apa sih Photo Facial treatment? Sabar, ini baru mau aku bahas. Hehehee.
Yaps, kayak yang tadi aku jabarin di atas, bahwa aku akan menjalani Photo Facial treatment. Basically, Photo Facial treatment adalah upgrade dari facial biasa yang super sakit itu. Sebelum melakukan treatment, kayak di tempat lain, wajah kita dibersihkan dulu dari make-up dan debu yang nempel, kali ini yang bertanggung jawab atas wajahku adalah mbak Tania. Mbak Tania sebagai asisten dr. Rera dalam treatment aku, orangnya ramah abis! Sabar banget bantuin aku ini-itu, dan yang mbantu motoin aku selama treatment dengan dr. Rera nantinya. Makasih banyak mbak Tania!


Setelah wajahku dibersihkan, dr. Rera mulai masuk ruangan dan memulai treatmentnya. Nahh, Photo Facial treatment sendiri terdiri dari tiga tahapan, yaitu:

1. Laser Toning
Laser toning ini bagian dimana wajah kita dilaser, rasanya kayak digigit semut, atau ada semut berjalan berpindah-pindah di wajah kita. Treatment ini menargetkan kulit bagian dalam (dermis), sehingga bagus banget untuk meratakan warna kulit, mengurangi flek, menyamarkan bekas jerawat (kasusku! hehee), mengurangi kerutan dan mengecilkan pori-pori.


2. Rejuvenation
Untuk tahapan ini, wajah kita dilumuri dengan gel yang super dingin lalu mesin modern mulai melakukan peran untuk menekan-nekan wajah kita. Efek yang muncul dari mesin adalah rasa hangat. Jadi wajah kita seperti dipijat. Hehee. Rejuvenation treatment menargetkan kulit wajah bagian atas (epidermis),sehingga untuk yang punya jerawat/radang, treatment ini cocok banget supaya kotorannya keluar. Selain itu juga untuk mencerahkan wajah dan mengurangi flek hitam.


3. Oxy Infusion
Bagian Oxy Infusion ini merupakan bagian paling dingin, karena wajah kita disemprot menggunakan oksigen murni dengan kekuatan tinggi. Rasanya kayak renang di bagian wajah. HAHAHAA. Tahapan ini menargetkan kulit mati di bagian permukaan (stratum corneum), sehingga membuat wajah kita bersih dan segar (plus kenyal!!).

Tapi sayang banget, karena untuk tahap Oxy Infusion ini yang melakukan adalah mbak Tania, jadi gak ada fotonya a.k.a gak ada yang motoin :( TAPI TETEP ENAK BANGEETTT di muka. HAHAA. Setelah tahapan terakhir selesai, mbak Tania membersihkan wajahku, lalu mengoleskan sunblock.

Jujur ini facial terindah yang pernah aku rasain. Gak ada sakit-sakitnya sama sekali, tapi wajah tetep kerasa bersih. Yang lebih bikin syok, untuk menjalani Photo Facial treatment ini HANYA butuh waktu 30 menit! Ringkas banget kan!!! Jadi, buat kalian yang trauma dengan facial kuno yang penuh kesakitan itu, mungkin bisa mencoba facial treatment yang ada di ZAP Clinic. Pasti jadi ketagihan, kayak aku. HAHAHAAA.

Oh ya, info terpenting lain adalah harga. Ya kan, ya kan? Untuk Photo Facial treatment seperti yang aku lakuin ini harganya 500rb, sementara kalo harga satuannya (gak tiga tahap langsung) adalah 250rb per treatment. Terjangkau banget kan untuk alat semodern itu, dan kenyamanan yang luar biasa.

Kalian bisa cek lokasi outlet ZAP Clinic di sini: http://zapclinic.com/lokasi-outlet-zap

Untuk yang di Yogyakarta bisa ke alamat:
Jln Mliwis no. 10, Demangan Baru, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Telp. (0274) 55222.


Happy ZAP-ing!

x


for the sake of Instagram, LOL.

You Might Also Like

0 comments

Hi there!
Thank you for visiting my little online world here.
Feel free to drop comments and suggestions as well.
Have a nice day!

FOLLOW ME on : INSTAGRAM

Thank you!

Subscribe